Syakhsiah di Dahulukan Pencapaian di Utamakan

Syakhsiah di Dahulukan Pencapaian di Utamakan

Ahad, 15 Julai 2012

Ke-2,3,4,& 5

2.Memasukkan ke dalam syurga


Engkau telah tahu wahai hamba yang taat -mudah-mudahan Allahmemberimu tau k untuk mentaati-Nya, menguatkanmu dengan ruh dari-Nya- bahwa puasa menjauhkan orang yang mengamalkannya ke bagianpertengahan surga.

Dari Abu Umamah  katanya, "Aku berkata (kepada Rasulullah "Wahai Rasulullah, tunjukkan padaku suatu amalan yang boleh memasukkanku ke surga.? ; beliau menjawab : "Atasmu puasa, tidak ada (amalan) yang semisal dengan itu"


3.Pahala Orang Puasa Tidak Terbatas


4.Orang Puasa Punya Dua Kegembiraan.


5.Bau Mulut Orang Yang Puasa Lebih Wangi dari Baunya Misk


Dari Abu Hurairah  (bahwasanya)Rasulullah bersabda,


"Artinya : Semua amalan bani Adam untuknya kecuali puasa , karena puasa itu untuk-Ku dan Aku akan membalasnya, puasaadalah perisai, jika salah seorang dari kalian sedang berpuasajanganlah berkata keji dan berteriak-teriak, jika ada orang yangmencercanya atau memeranginya, maka ucapkanlah : 'Aku
sedang berpuasa' Demi dzat yang jiwa Muhammad di tangan-Nya, sesunguhnyabau mulut orang yangberpuasa lebih wangi di sisi Allah daripadabau misk.  Orang yang puasa mempunyai dua kegembiraan,jika berbuka mereka gembira, jika bertemu Rabbnya merekagembira karena puasa yang dilakukannya"



Di dalam riwayat Bukhari (disebutkan):
"Artinya : Meninggalkan makan, minum dan syahwatnya karenapuasa untuk-Ku, dan Aku yang akan membalasnya, kebaikandibalas dengan sepuluh kali lipat yang semisal dengannya"



Di dalam riwayat Muslim:
"Artinya : Semua amalan bani Adam akan dilipatgandakan,kebaikan dibalas dengan sepuluh kali lipat yang semisaldengannya, sampai tujuh ratus kali lipat. Allah  ber rman:"Kecuali puasa, karena puasa itu untuk-Ku dan Akuyang akan membalasnya, dia (bani Adam) meninggalkansyahwatnya dan makanannya karena Aku"Bagi orang yang puasa ada dua kegembiraan; gembira ketikaberbuka dan gembira ketika bertemu Rabbnya. Sungguh baumulut orang yang puasa di sisi Allah adalah lebih wangi daripadabau Misk


Tiada ulasan:

Catat Ulasan